CINTA SI TUKANG POS

Kisah nyata dari seorang relawan perang....

Janji dan komitmen ternyata tidak semuanya bisa di pegang, begitulah cerita yang dialami seorang pemuda dari negri paman SAM ini mengalaminya.

Dulu pada zaman perang dunia ke-II, semua pemuda di Amerika diwajibkan untuk wajib militer karena diperlukan untuk memenangkan perang tersebut, sehingga semua laki-laki diwajibkan ikut wajib militer guna keperluan tersebut.

Sebelum berangkat ke medan perang, si pemuda ini telah bertunangan dengan seorang gadis cantik, muda belia dan si pemuda berjanji bawah setelah selesai masa wajib militer selama 1 tahun, maka dia akan menikahi gadis ini.

1 tahun ada sekitara 365 hari, dan si pemuda ini telah berjanji bahwa setiap hari dia akan menulis surat dan mengirimkannya kepada si pemudi.

Nah betul saja, si pemuda ini setiap hari dia menulis surat dan mengirimkannya kepada si gadis idamannya tadi. segala isi hati, keluh kesah selama perang, suka duka dan segalanya diceritakan setiap hari melalui tulisan dalam surat tersebut. dan setiap tulisan dia berjanji untuk pulang dan menikahi gadis idamannya itu.

Dan setiap hari juga si pemudi menerima surat dari kekasihnya lewat tukang pos. Si pemudi selalu membaca dengan senang dan bangga.

Waktu terus berjalan, hari berganti hari, minggu berganti minggu dan bulan berganti bulan, sampai tiba saatnya waktu pengabdian berakhir di hari 365 hari tersebut. Dan tanpa pikir panjang lagi, si pemuda langsung buru-buru pulang ke desanya dan sesampainya dirumah, dia langsung membersihkan diri dan menggunakan baju yang bagus untuk menemui pujaan hatinya.

Sesampainya di rumah si pemudi tersebut, dia sangat terkejut dengan keadaaan yang dilihat olehnya. Dia kaget karnea melihat ternyata kekasaihnya telah menikah dengan orang lain. Cinta yang selama ini dia pendam selama 1 tahun ini habis tidak tersisa.

Akhirnya dia beranikan diri untuk bertanya kepada kekasihnya itu mengapa dia berpaling kepada orang lain??
Si pemudi ini dengan sangat berhati-hati dia menjawab : saya jatuh cinta karena dia setiap hari mengantarkan surat dari kamu, saya setiap hari bertemu dengan dia.... karena seringnya ketemu, hatiku berubah????

Apa yang dapat kita petik dari cerita diatas?? kalian sudah pasti tau maksudnya...

Temui dia yang kamu cintai sebelum Cinta orang lain yang menemuinya... dan Kadang kita dikalahkan oleh sesuatu yang kita anggap remeh dan mustahil.

Salam Sukses..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar